Sabtu, 30 Juli 2011

Keajaiban Air Ketuban dalam Kandungan

Keajaiban Air Ketuban dalam Kandungan

SARAH FLOWER'S

Pernahkan anda berendam di air (baik hangat maupun air biasa) dalam waktu yang cukup lama? Misalnya 1 jam, apa yang terjadi? Kaki/kulit/badan terasa keriput (bahasa jawa: kisut), mengkerut, bahkan kita bisa menggigil kedinginan bila direndam di air biasa. Namun janin dalam kandungan bisa kuat berendam di dalam air ketuban selama 7-9 bulan dalam perut sang Ibu. Anehnya, tubuh mereka tidak mengkerut sama sekali! Tidak menderita penyakit paru-paru basah! Padahal kita kena angin malam saja, sedikit kehujanan sering jadi sakit batuk esoknya.

Yang segera muncul di benak saya adalah air ketuban ini pastilah merupakan media ajaib yang dibuat khusus oleh Tuhan untuk melindungi bayi tanpa merusaknya (selama kehamilan normal). Ya inilah salah satu kehebatan kuasa Tuhan, subhanallah. Allah telah mengingatkan kita akan hal ini dalam Al-Quran surah Fushshilat ayat 53:

“Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segala wilayah bumi dan pada diri mereka sendiri, hingga jelas bagi mereka bahwa Al Quran itu adalah benar. Tiadakah cukup bahwa sesungguhnya Tuhanmu menjadi saksi atas segala sesuatu? “

Tidak ada komentar:

Posting Komentar