Sabtu, 25 Juni 2011


Konsumsi makanan yang tepat sangatlah penting untuk memenuhi kebutuhan gizi anda dan bayi anda. Kualitas makanan jauh lebih penting dibandingkan dengan kuantitas. Bayi anda hidup dari makanan yang anda konsumsi. Kuncinya adalah perencanaan menu dan pola makanan yang teratur.
Untuk keterangan lebih lanjut, lihat Nutrisi Selama Kehamilan. Intinya, makanan yang tepat adalah makanan yang mengandung nutrisi tepat bagi pertumbuhan. Kombinasi makanan yang tepat dapat menjamin asupan makanan yang tepat.
Selama masa hamil, seluruh kebutuhan nutrisi termasuk protein, vitamin, dan mineral meningkat. Kebutuhan energi, vitamin, dan mineral meningkat sekitar 10-50%. Kebutuhan Vitamin C dan Seng meningkat sekitar 40%. Sedangkan zat besi meningkat sampai 50%. Karena itulah, anda harus mengkonsumsi makanan cukup gizi.
Mengingat kebutuhan gizi tersebut tidak mudah didapatkan melalui makanan saja, penggunaan suplemen makanan bagi ibu hamil dan menyusui sangat dianjurkan.
Dengan mengikuti petunjuk berikut ini, anda akan menjalani kehamilan dengan baik, melahirkan anak yang sehat dan kuat, serta menyusui anak anda dengan ASI yang berkualitas tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar