Minggu, 26 Juni 2011

Manfaat Buah Apel Untuk Ibu Hamil

Siapa yang tidak kenal buah apel? Warnanya yang merekah atau hijau segar dengan rasanya yang manis tentu membuat siapa pun yang melihat ingin mencicipinya. Apalagi di dalamnya terkandung banyak vitamin dan mineral yang baik bagi kesehatan. Tidak heran jika ada ungkapan yang berbunyi an apple a day keeps the doctor away.

Ternyata, selain baik bagi kesehatan anak kecil hingga manula, buah apel juga dipercaya baik untuk ibu hamil. Penelitian yang dilakukan di Belanda menunjukkan bahwa ibu hamil yang mengonsumsi apel selama masa kehamilan dapat melindungi bayinya dari penyakit asma dan gejala serupa lainnya.
Para peneliti menemukan bahwa anak-anak yang ibunya mengonsumsi lebih dari empat apel setiap pekan mengalami penurunan risiko ganggguan pernapasan sekitar 37 persen dan penurunan risiko menderita asma 53 persen, dibandingkan dengan para ibu hamil yang tidak mengonsumsi satu atau tidak sebuah pun apel setiap pekannya selama masa kehamilan.
Menurut penelitian tersebut, buah apel mengandung fitokimia yang dapat memberikan dampak positif pada paru-paru orang dewasa.
Mulai sekarang gantilah cemilan tidak sehat Anda dengan buah apel yang kaya manfaat ini. Selain kaya dengan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan Anda, si kecil di dalam perut pun akan ikut menjadi sehat lho! (www.hidupgaya.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar